Pilihan Umpan Ikan Nila: Cocok untuk Memancing

Pilihan Umpan Ikan Nila: Cocok Untuk Memancing

Untuk Anda yang gemar memancing, tentu Anda sudah sangat familiar dengan jenis ikan yang satu ini, bukan? Ya, nila merupakan jenis ikan yang cukup populer dan biasanya digemari oleh para pemancing.

Selain memiliki rasa daging yang nikmat, ikan yang satu ini cenderung banyak terdapat di berbagai tempat yang berbeda, baik rawa, sungai dan lainnya.

Hanya saja, memancing ikan nila memang gampang-gampang susah.

Oleh karenanya, untuk Anda yang ingin memancing ikan nila dan berharap hasil yang maksimal, ada baiknya jika Anda memperhatikan jenis umpan ikan nila yang digunakan.

Pilihan Umpan Ikan Nila untuk Memancing

Nah, ada beberapa umpan yang bisa dipilih untuk memancing ikan guna mendapatkan hasil pancingan yang lebih maksimal. Apa saja umpan yang disarankan tersebut?

1. Lumut

Lumut menjadi salah satu jenis umpan yang cocok untuk memancing ikan nila. Pasalnya, lumut secara alami juga menjadi makanan ikan nila di alam bebas yang tumbuh di sekitar habitat mereka.

Namun, Anda perlu memilih jenis lumut yang pas untuk dijadikan umpan memancing. Untuk ikan nila, lumut yang cocok adalah lumut yang tumbuh di bebatuan sungai, sawah atau selokan.

2. Usus ayam

Meskipun terbilang unik, namun usus ayam juga bisa dijadikan umpan yang jitu untuk memancing ikan nila. Umumnya, usus ayam digunakan jika seseorang hendak memancing ikan nila di sungai.

Aroma usus yang cukup amis dan pekat membuatnya lebih mudah menarik ikan nila. Hanya saja, sebelum dijadikan umpan, usus ayam harus dibersihkan dan direbus terlebih dahulu.

Setelah itu, simpan usus selama dua hari di tempat yang tertutup.

3. Pelet

Pelet juga bisa dijadikan umpan yang cocok untuk memancing ikan nila. Selain mudah didapatkan, pelet juga cenderung ampuh karena disukai oleh nila.

Hanya saja, agar umpan yang satu ini lebih ampuh, Anda bisa menambahkan vanili dan air panas ke dalamnya.

Baca juga: Cara Memancing Agar Dapat Ikan

Nah, beberapa opsi di atas adalah rekomendasi umpan yang cocok untuk memancing ikan nila. Gunakan salah satu jenis umpan ikan nila tersebut dan dapatkan hasil memancing yang melimpah.