Contoh Proposal Kegiatan Memasak Agustusan

Contoh Proposal Kegiatan Memasak Agustusan

Sebentar lagi akan memasuki bulan Agustus yang mana biasanya setiap daerah akan mengadakan berbagai macam perlombaan, salah satunya adalah lomba masak. Contoh proposal kegiatan memasak di sini akan membantu acara lomba di daerah Anda mendapat bantuan dana. 

Dalam menyelenggarakan kegiatan lomba, setiap daerah pasti membutuhkan bantuan dana agar acara bisa lebih meriah. Bagi yang ingin menggelar lomba Agustusan namun terhalang dengan dana, tenang saja! Ajukan proposal kegiatan memasak dengan panduan contoh ini. 

Contoh Proposal Kegiatan Memasak Agustusan

  1. Pendahuluan 

Beberapa orang menganggap memasak sebagai kebutuhan yang membosankan, sementara yang lain menganggapnya sebagai hobi yang menyenangkan. Memasak memberi seseorang rasa kepuasan dan siapa pun bisa memasak, sehingga kegiatan satu ini merupakan hal yang menyenangkan!

Lomba memasak saat memperingati HUT RI di bulan Agustus adalah cara yang menarik untuk menyatukan para warga desa. Dengan makanan lezat dan porsi sehat, warga bisa bisa membangun keakraban yang luar biasa.

Mengadakan acara masak-memasak bukan hanya untuk memeriahkan acara Agustusan saja, namun juga membangun keakraban warga dan mendorong mereka untuk menyiapkan hidangan tim dalam lima menit melalui upaya kooperatif. 

Dari peralatan hingga penyajian hidangan, ada banyak hal yang perlu dianggarkan dalam menyusun acara lomba memasak dan tentu saja semua itu butuh pendanaan. 

Dusun Pamarican, Desa Ngablak, Kecamatan Dunak, Kabupaten Jepara membutuhkan dana untuk mendukung acara kegiatan memasak desa saat HUT RI. Uang yang disumbangkan akan sangat berkontribusi pada acara lomba Agustusan di Desa Pamarican.

  1. Maksud dan Tujuan

Acara perlombaan masak dalam rangka HUT RI di bulan Agustus mendatang tentu saja butuh bantuan dana dari beberapa pihak.

Dusun Pamarican didominasi oleh warga kelas menengah ke bawah sehingga butuh bantuan untuk bisa merayakan HUT RI sebagaimana yang dilakukan di desa-desa berkembang lainnya.

  1. Struktur Kepanitiaan

Kami adalah ASEP, asosiasi karang taruna di Dusun Pamarican yang terbentuk sejak 10 tahun lalu dan diketahui oleh Nartono. ASEP sendiri menjadi mediator antara donatur dan perangkat desa ketika ada beberapa hal yang sekiranya membutuhkan bantuan dana. Berikut struktur kepanitiaan ASEP:

Ketua: Nartono

Sekretaris: Sulaksmi Harti

Bendahara: Andini Tania

Sie Kegiatan:

  • Ayu Indah
  • Bagas Praskoro 
  • Yanura Luqman

Sie Humas:

  • Jumadi Antono
  • Aji Laksmidi

Sie Penggalangan Dana:

  • Ayu Tinah
  • Kalya Amira
  • Husain Ghani
  1. Rancangan Anggaran
Bahan Satuan Harga
Meja 2 @Rp250.000Rp500.000
Kursi4 @Rp100.000Rp400.000
Taplak meja 2 @Rp20.000Rp40.000
Pecah belah5 set @60.000Rp300.000
Bahan masakanRp500.000


TOTAL Rp 2.100.000

Referensi proposal diatas dari Contohproposal.id

Contoh proposal kegiatan memasak pada umumnya ada bermacam-macam, mulai untuk sekolah, kantor sampai acara Agustusan seperti yang dituliskan di atas.

Di manapun lomba memasak nantinya dilakukan, maka jadikan saja contoh proposal kegiatan memasak ini sebagai referensi.