Cara Registrasi Telkomsel Loop Melalui Website dan SMS

Cara Registrasi Telkomsel Loop Melalui Website dan SMS

Cara Registrasi Telkomsel Loop – Sekarang ini Kemenkominfo memberikan peraturan terbaru bagi pengguna operator kartu SIM yang mewajibkan untuk melakukan registrasi. Jika pengguna tidak registrasi kartu SIM maka akan segera dilakukan pemblokiran oleh Menkominfo. Salah satunya cara registrasi Telkomsel Loop yang sangat mudah dilakukan oleh semua pengguna kartu hanya dengan beberapa kelengkapan data saja.

Peraturan adanya registrasi ulang bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang mengatasnamakan orang lain. Sehingga bisa melindungi adanya penyalahgunaan nomor telepon yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu diadakan peraturan untuk registrasi menggunakan nomor NIK dan nomor KK. Simak cara melakukan registrasi melalui website dan pesan yang dapat diketahui.

Cara Registrasi Telkomsel Loop Melalui Website

Agar bisa melakukan registrasi maka sebaiknya mengetahui tahapannya terlebih dahulu. Inilah beberapa langkah mudah yang dapat  digunakan untuk registrasi melalui website:

1. Menyiapkan Data Diri

Sebelum menuju ke registrasi, pengguna operator Telkomsel Loop harus mempersiapkan data diri terlebih dahulu. Kelengkapan data diri berupa nomor KTP, nomor KK dan juga nomor Telepon yang sedang digunakan sekarang. Pastikan juga bahwa nomor Telepon masih aktif dan belum terblokir.

Apabila belum memiliki identitas diri berupa KTP maka bisa dengan menggunakan NIK yang ada pada KK. Semua orang yang sudah lahir akan memiliki NIK pada KK. Dengan demikian bukan menjadi alasan lagi untuk tidak melakukan registrasi meskipun belum memiliki KTP.

2. Masuk Situs Web Registrasi

Cara registrasi Telkomsel Loop sekarang ini dapat dilakukan dengan mudah lewat sistem online. Layanan ini akan jauh lebih memudahkan pengguna, mengingat banyaknya pemilik ponsel pintar. Hampir semua orang paham mengenai cara penggunaan akses internet.

Pengguna operator Telkomsel Loop bisa langsung mengunjungi website registrasi di alamat https://mobi.telkomsel.com/ulang?ch=WEB. Pastikan pengguna memiliki jaringan internet yang bagus agar bisa mengunjungi laman tersebut.

3. Mengisi Data Diri

Langkah berikutnya, pengguna akan diarahkan pada halaman khusus untuk melakukan registrasi kartu Telkomsel Loop. Pada kolom yang tersedia silahkan untuk memasukkan data diri secara lengkap. Jika pengguna sudah mempersiapkan di awal maka akan jauh lebih mudah untuk registrasi.

Isikan data diri mulai dari nomor telepon, nomor KTP dan nomor KK. Apabila datanya sudah benar, dengan demikian pengguna akan menerima pesan kode OTP pada nomor Telkomsel Loop yang digunakan. Lalu masukkan pada kolom yang disediakan kemudian lanjutkan dengan klik tombol Kirim.

4. Tunggu Proses Registrasi

Dalam melakukan registrasi pada kartu Telkomsel Loop ini tidak bisa langsung. Sehingga membutuhkan proses setelah pengguna mengisi data diri dan mengirimnya. Proses registrasi akan membutuhkan waktu hingga 1 x 24 jam atau bisa lebih cepat dari perkiraan pengguna.

Maka dari itu tunggu saja sampai mendapatkan notifikasi bahwa kartu Telkomsel Loop sudah berhasil di registrasi. Apabila notifikasi tersebut sudah ada, pengguna dapat memanfaatkan layanan berupa panggilan, pengiriman pesan ataupun akses internet.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Loop dengan SMS

Registrasi kartu Telkomsel Loop sebenarnya tidak hanya melalui website saja. Pengguna lama maupun baru juga bisa memilih cara dengan menggunakan SMS. Bagi pengguna yang masih memiliki ponsel jadul menjadi langkah tepat untuk registrasi kartu Telkomsel karena hanya dengan SMS saja.

Caranya registrasi ulang bagi pengguna lama cukup dengan ketik ULANG (spasi) No. NIK#No. KK# Kirimkan ke nomor 4444. Sementara itu untuk registrasi bagi pengguna baru dengan ketik REG (spasi) No. NIK#No. KK# kirimkan ke nomor 4444.

Demikianlah uraian pembahasan mengenai cara registrasi Telkomsel Loop yang dapat dilakukan bagi pengguna baru atau lama. Setiap pengguna kartu Telkomsel Loop harus registrasi agar bisa memanfaatkan layanan dengan maksimal tanpa gangguan. Bagi kamu yang butuh informasi seputar konten kreator bisa cek halaman zencreator.id.