Cara Download Video TikTok

Cara Download Video Tiktok

Seringkali watermark menjadi permasalahan yang signifikan di dalam sebuah penyimpanan video TikTok. Sangat sulit menemukan cara download video TikTok tanpa watermark saat ini.

Bagaikan mencari jarum ditumpukan jerami, namun sepertinya tuhan mendengarkan doa manusia di bumi yang sedang kesusahan. Doa tersebut dikabulkan melalui para developer yang membuatkan sebuah aplikasi maupun website yang dapat digunakan.

Tidak sampai disitu sejumlah orang kreatif hadir untuk menunjukkan bakatnya dalam menemukan hacks yang sangat dibutuhkan oleh manusia di muka bumi saat ini.

Memang tidak bisa ditampik betapa mendunianya TikTok saat ini, jangkauan target yang dituju pun melebihi dari yang ditentukan pihak TikTok. Seakan TikTok bisa dicapai oleh segala umur tanpa adanya batasan manapun juga.

Kembali lagi kelemahan TikTok berada pada watermark yang dimilikinya. Ketika di download maka video tersebut memiliki watermarknya. Sebenarnya ini adalah keuntungan bagi creator sebab hak ciptanya diberikan dalam cuplikan video tersebut.

Namun, tetap ada saja orang yang tidak menyukai adanya watermark tersebut. Penasaran bagaimana cara download video TikTok tanpa watermark? Inilah sejumlah solusi yang tentunya bisa pembaca lakukan, tersedia sederet pilihan yang bisa digunakan antara lain:

Melalui Aplikasi Bantuan Penyimpanan Video TikTok

Solusi pertama dalam cara download video TikTok tanpa watermark yaitu melalui penggunaan aplikasi bantuan. Sejumlah developer telah melihat peluang serta kelemahan dari  TikTok, saat ini berbondong-bondong membuat solusinya.

Developer menciptakan sebuah solusi yaitu aplikasi bantuan yang diperuntukkan terhadap TikTok. Tujuan aplikasi bantuan ini agar pengguna bisa menyimpan video tanpa adanya watermark.

Setiap smartphone mempunyai aplikasi bantuannya masing-masing, selain itu pula mempunyai kecenderungan hanya ada di smartphone tersebut dan tidak ada ditempat lainnya.

Pada iPhone memiliki aplikasi bantuan bernama TikTok Downloader, sedangkan android memiliki aplikasi bantuan penyimpanan video bernama Video Downloader For TikTok. Inilah cara download video TikTok tanpa watermark antara lain:

1. Download aplikasi bantuan

Kondisi pertama bagi seseorang yang ingin menyimpan video TikTok tanpa adanya watermark yaitu download aplikasi bantuan. Bagi para pengguna iPhone dapat disarankan untuk mendownload aplikasi TikTok Downloader. Jika pembaca bersangkutan merupakan pengguna android maka pengguna dapat download Video Downloader For TikTok dalam Google Play Store.

2. Buka Aplikasi TikTok, Kemudian Pilihlah Video yang akan Disimpan

Jika pengguna telah mendownload aplikasi bantuan yang sudah disarankan sebelumnya. Langkah selanjutnya yang harus pengguna lakukan yaitu membuka aplikasi TikTok. Pastikan bahwa aplikasi TikTok tersebut telah melakukan aktivitas masuk ke laman oleh pengguna. Langkah berikutnya, pilihlah video yang disimpan.

3. Klik ikon Tanda panah, Copy Link Video Tersebut

Setelah mendapatkan video yang akan disimpan dalam galeri photo maka langkah selanjutnya, pilihlah ikon tanda panah yang bertuliskan ‘send to’. Dalam ikon tersebut menyediakan sejumlah pilihan, pengguna cukup memilih ikon pilihan yang bertuliskan ‘copy link’.

4. Download Video Tersebut

Setelah link telah dipastikan tersalin maka langkah selanjutnya yang harus diambil oleh pengguna yaitu masuk ke dalam aplikasi bantuan. Dalam aplikasi bantuan tersebut menyediakan kotak. Masukkan link tersebut di dalam kotak tersebut, kemudian klik ‘download’. Video akan tersimpan tanpa watermark sesuai keinginan pembaca.


Menggunakan Fitur Live Photos iPhone

Cara download video TikTok tanpa watermark ini cuma bisa digunakan pada pengguna iPhone saja. Hal ini dikarenakan iPhone menawarkan fitur live photo sehingga kondisi ini sangat mudah untuk ditemukan. Menariknya lagi solusi tersebut bisa menghilangkan watermark yang ada di dalam video.

Bagi yang tertarik dengan cara satu ini jangan sampai ketinggalan setiap tahapannya. Sangat diingatkan bahwa cara ini hanya dapat digunakna bagi para pengguna iPhone dan tidak berlaku pada pengguna android. Inilah cara download video TikTok tanpa adanya  watermark antara lain:

1. Buka Aplikasi dan Pilihlah Video yang akan Disimpan

Sudahkah user mendownload aplikasi TikTok sebelumnya? Jika sudah maka pengguna harus masuk ke laman akun TikTok yang sebelumnya telah melalui aktivitas login terlebih dahulu. Ketika user telah memasuki lamannya, pilihlah video yang disukai tentunya pengguna simpan.

2. Pilih Ikon Tanda Panah dan Klik ‘live photo’

Pada laman aplikasi TikTok akan menyajikan sejumlah ikon pada pojok kanan. Pilihlah ikon paling bawah yang bertuliskan ‘send to’. Scroll pilihan dengan arah menyamping hingga menemukan ikon dan tulisan ‘live photo’.

3. Simpan Video TikTok Tersebut

Ketika proses penyimpanan telah selesai maka langkah selanjutnya adalah keluar dari aplikasi TikTok dan masuk ke dalam galeri photo. Buka video yang ada di dalam galeri photo yang sebelumnya telah disimpan, kemudian pilihlah ikon pojok kiri bawah.

Begitu banyak pilihan yang dapat dipilih pengguna, namun lebih baik untuk scroll ke bawah sampai menemukan kotak pilihan ‘save photo’. kemudian, Klik kotak pilihan ‘save photo’ maka akan terjadi proses penyimpanan kembali. Terakhir bukalah video tersebut dan pastikan tidak ada watermark di dalamnya.

Setiap cara memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Bahkan terdapat cara yang tidak bisa dilakukan pada android. So, bagi para pembaca untuk membacanya dengan detail jika tidak ingin terjadi kesalah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk membantu pembaca.