Cara Download Video TikTok di Laptop

Cara download video TikTok di Laptop

TikTok adalah sebuah platform media sosial untuk berbagi video dengan durasi yang terbilang cukup pendek. Yaitu tidak lebih dari 1 menit.

Selain tersedia dalam bentuk aplikasi mobile untuk Android dan iOS, TikTok juga hadir dengan versi website yang bisa kamu akses melalui laptop atau komputer.

Bahkan, pada pertengahan tahun 2021 ini TikTok sudah hadir dalam bentuk aplikasi Desktop yang dapat kamu download melalui Microsoft Store di Windows 10.

Jika kamu lebih sering bermain TikTok di perangkat PC, kamu tetap bisa mendownload video TikTok tanpa watermark dengan menggunakan laptop kamu.

Cara melakukannya juga sama saja, yaitu dengan menggunakan TikTok Downloader. Disini kami kaan memberikan cara download video TikTok di laptop menggunakan Snaptik dari Berakal.

1. Salin Tautan Video TikTok

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu menyalin link video TikTok yang akan kamu download melalui komputer kamu.

Caranya, silahkan buka TikTok.com atau buka aplikasi TikTok di Windows 10. Setelah itu, cari video yang ingin kamu simpan di laptop kamu.

Lalu pada video tersebut, silahkan klik tombol Share atau Bagikan, kemudian pilih opsi Salin tautan atau Copy link.

2. Buka Snaptik by Berakal

Setelah kamu mendapatkan link dari video TikTok yang akan kamu download, langkah berikutnya yaitu mengunjungi situs Snaptik.

Pada browser yang sedang kamu gunakan di laptop, buka tab baru, kemudian kunjungi berakal.com/snaptik.

3. Download Video

Langkah terakhir yaitu mendownload video tersebut melalui Snaptik.

Setelah halaman tersebut terbuka, kamu akan melihat sebuah kolom dengan tulisan “Tempel tautan video disini“, silahkan klik kolom tersebut, lalu klik kanan dan pilih Paste untuk menempel alamat link dari video TikTok yang sudah kamu copy.

Selanjutnya, tekan tombol Download berwarna biru yang ada disamping kolom tersebut, tunggu hingga proses loading selesai.

Terakhir, kamu hanya perlu klik tombol download tanpa watermark untuk mendownload video tanpa watermark, klik tombol download dengan watermark (download video TikTok dengan watermark), atau klik Music jika kamu ingin mendownload lagu yang ada di video tersebut.

Setelah itu silahkan simpan video tersebut di folder yang kamu inginkan, lalu tunggu hingga proses download selesai.

Sekian artikel mengenai cara download video TikTok di laptop menggunakan Snaptik dari Berakal, semalat mencoba dan semoga berhasil!