Candi Arjuna Wisata Populer Dieng

Candi Arjuna

Candi Arjuna menjadi salah satu wisata Dieng yang populer dengan kawasan 1 hektar. Candi Arjuna berada di Dieng Kulon, Batur Banjarnegara. Pada komplek Candi Arjuna ini terdapat bangun empat candi lainnya yaitu Candi Srikandi, Candi Semar, Candi Puntadewa dan Candi Sembadra. Kelima candi tersebut digunakan oleh masyarakat hindu untuk beribadah.

Review Candi Arjuna

Candi Arjuna ini diperkirakan pada abad 8 masehi. Dibangun oleh Dinasti Sanjaya Mataram Kuno. Candi Arjuna dianggap sebagai candi tertua diantara keempat candi lainnya. Hal tersebut dibuktikan dari arsitektur yang dibuat. Nama-nama candi ini dibuat sesuai dengan nama pewayangan yang ada pada pewayangan mahabarata.

Candi Arjuna dianggap sebagai candi awal dan candi sembrada sebagai candi terakhir dari kelima candi yang berada di komplek tersebut. Hal tersebut dapat diketahui dari bentuk arsitektur pada candi Arjuna yang masih sangat kental dengan kebudayaan dari India.

Sedangkan candi Sembrada memiliki arsitektur yang sudah dipengaruhi oleh budaya lokal. Hal tersebut dapat dibuktikan dari relung candi. Jika candi dari India relung candinya menjorok kedalam. Sedangkan relung candi dari kebudayaan lokal menjorok keluar.

Candi Arjuna menghadap ke arah barat dimana pintu masuk candi ada di bagian barat candi. Jika anda masuk candi akan terlihat anak tangga yang berjumlah delapan menuju ke pintu masuk candi. Pada bagian akhir tangga terdapat patung kepala naga. Pada bagian pintu candi ada bukik penampil dengan lebar satu meter.

Paket Wisata Dieng Lengkap Bersama Sikidang

Salah satu Paket Wisata Dieng yaitu candi Arjuna yang lokasinya masih dekat dengan telaga warna dan wisata dieng lainnya. Anda bisa menikmati paket wisata di kota Dieng yang populer dan terhits bersama sikidang travel guide. Anda bisa memilih sikidang sebagai teman liburan anda tanpa ribet.

Anda bisa melogika sendiri bagaimana jika liburan tanpa adanya travel guide. Pastinya anda harus menyiapkan wisata yang akan dikunjungi, tiket masuknya, dan akomodasi lainnya. Selain itu anda juga belum tentu paham dengan jalan menuju ke wisata tujuan. Harusnya satu hari mendapatkan dua wisata tapi anda hanya dapat satu wisata.

Tidak hanya capek pikiran karena harus mencari jalan masuk wisata tapi capek di budget juga. Jangan sampai hal ini terjadi pada liburan anda. Manfaatkan momen liburan bersama keluarga lebih menyenangkan dan berkualitas. Salah satunya anda bisa memilih liburan bersama Sikidang.

Salah satu paket wisata yang disediakan oleh sikidang adalah paket wisata Dieng terbaru. Paket wisata ini lebih praktis dan tidak ribet. Wisata atau liburan anda jauh lebih menyenangkan dan berkualitas tentunya. Wisata di dataran tinggi dengan udara yang sejuk akan membuat merefresh kembali pikiran dan menyegarkan badan.

Berikut ini daftar paket wisata dieng yang disediakan oleh sikidang travel Guide

·         Paket wisata Dieng 1 hari

·         Paket wisata dieng 2 hari 1 malam

·         Paket wisata dieng 3 hari 2 malam

·         Paket custom dieng

·         Paket Honeymoon Dieng

·         Paket Backpacker Dieng

Anda dapat memilih paket liburan sesuai dengan waktu yang anda miliki dan tempat yang anda inginkan. Walaupun cuma 1 hari liburan anda akan tetap menyenangkan jika bersama sikidang travel guide. Liburan lebih berkualitas dan menyenangkan pastinya.

Nah salah satu wisata populer dari Dieng yaitu Candi Arjuna. Anda bisa menikmati wisata dari pemandangan ataupun wisata sejarah dari candi yang ada. Selain nyaman dan sejuk Dieng masih menyediakan banyak tempat wisata menarik lainnya. Untuk itu jangan hanya satu tempat saja yang dikunjungi semakin banyak tempat liburan jadi semakin menyenangkan.